Cara Mengecek Garansi Xiaomi

Sebelum mengajukan klaim atau mendatangi service center Xiaomi ,pastikan cek masa garansi hape anda masih aktif atau dalam masa garansi.

Kan lumayan kalau hp Xiaomi yang kita miliki ,masa pembelian belum 1 Tahun umumnya masih gratis biaya service dan part ( Syarat dan ketentuan).

 

Ok langsung saja kita simak langkah cek sisa garansi hp Xiaomi yang paling gampang, Oh iya gan..

1. Melalui cek tanggal pembelian. Mungkin cara pertama adalah yang termudah,namun hal ini kurang akurat sih.. sifatnya pendekatan saja. Umumnya perangkat baru memunyai jaminan mutu selama 1 tahun,dan selama itu pula kerusakanya akan di tanggung dan di fasilitasi gratis memperaiki di outlet servis center yang telah di tentukan

Untuk mengetahui sisa garansi yang aling mudah sih dengan menghitung lama pakai berdasakan tanggal di nota pembelian.

Sederhana saja, pedekatan yang paling mudah yakni dengan menjumlah masa pakai maka mengurangi dari lama garansi

Contohnya ,jika masa pakai sudah 6 Bulan maka pendekatanya 12 Bulan - 6 Bulan = 6Bulan. Artinya agan masih punya masa garansi 6 Bulan lagi.

Memang sifatnya tidak akurat sih,jika mau tepat dapat melalui online aja,.

2. Cek melalui online . Mengecek sisa garansi Xiaomi via Online yakni melalui memanfatkan nomo IMEI perangkat. Singkatnya fungsi IMEI selain dapat mengetahui status perangkat juga bisa untuk mengetahui masa garansi loh,.

Mengecek IMEI Xiaomi paling mudah melalui kode dial, berikut langkahnya.

Pertama buka papan panggolan ponsel ,kemudian ketik *#06# dan akan secara otomatis muncul nomor IMEI . Kemudian dapat kunjungi situs https://imei.kemenperin.go.id/ untuk memastikan produk hp tersebut adalah resmi atau distributor. Masukan IMEI di web kemenperin kemudian cek, Apabila Hp tersebut terdaftar maka sudah dapat di pastika meruakan produk resmi yang mempunyai garansi ( Bisa Klaim Garansi)

Selanjutnya cek mengetahui sisa garansi resmi ,silahkan catat salah satu nomor IMEI hp Xiaomi tersebut .

Berikutnya ..

Kunjungi Situs resmi http://buy.mi.com/id/registration , maka akan muncul halaman seperti dibawah.

Masukan nomor IMEI pada kolom yang tersedia, lalu ikuti langkah berikutnya . Apabila hp Xiaomi asli dan bergaransi resmi maka akan terdapat info distributor seperti Era jaya dan masa garansinya , jika non resmi maka akan muncul tulisan China. Itulah langkah cek garansi Xiaomi . Semoga bermanfaat .

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url