7 Kulkas Hemat Listrik Dengan Harga Rp 2 Jutaan

Kulkas hemat listrik dengan bujet Rp2 jutaan jadi kebutuhan perlengkapan rumah tangga yang banyak diminati. Pasalnya, kulkas menjadi barang elektronik rumah tangga yang menyedot listrik cukup besar. Itu sebabnya Anda sebaiknya memilih yang hemat listrik.

Listrik menyedot energi cukup besar karena memang menyala selama 24 jam. Tidak heran jika energi dari listrik ini menopang biaya listrik lebih besar. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih kulkas dengan teknologi tertentu yang dapat menghemat listrik.

7 Kulkas Hemat Listrik dengan Harga Rp 2 Jutaan

1. Sharp SJ-M165F FW Kirei Flower

Kulkas hemat listrik pertama yang bisa Anda coba adalah Sharp SJ-M165F FW Kirei Flower. Ada pun jenis kulkas ini adalah kulkas satu pintu. Salah satu kelebihan yang dimiliki adalah tidak akan menghasilkan bunga es. Dibanderol Rp1,6 juta, kulkas ini hanya membutuhkan daya sebesar 115 Watt.

2. Polytron PR16BG

Kulkas hemat energi ini dibanderol Rp1,8 juta. Produk dari Polytron ini berbahan tempered glass sehingga tidak akan mudah terkoyak dindingnya. Kulkas ini juga memiliki fitur fast cooling. Anda pun dapat mendinginkan makanan dan minuman lebih mudah. Untuk dayanya, kulkas ini hanya membutuhkan 65 Watt saja.

3. Panasonic NR-BN20AN-SS Kulkas 2 Pintu

Panasonic NR-BN20AN-SS Kulkas 2 Pintu menjadi rekomendasi ketiga. Kulkas jenis dua pintu ini dibanderol hanya dengan Rp2,2 juta saja. Kapasitas yang mampu ditampungnya sebesar 151 liter. Untuk seukuran in hanya membutuhkan daya sebesar 80 Watt saja.

4. LG GNY201SL

Rekomendasi kulkas hemat daya selanjutnya datang dari brand LG. Adalah LG GNY201SL kulkas satu pintu hemat energi yang bisa Anda coba. Harganya hanya dibanderol sebesar Rp2,3 juta. Untuk kapasitasnya mampu menampung sampai 160 liter dan konsumsi listriknya pun hanya 95 Watt saja.

5. Sanken SK-V191A-CBG

Lalu rekomendasi kulkas hemat listrik kelima adalah Sanken SK-V191A-CBG. Harga kulkas hemat energi ini hanya dibanderol Rp2,5 juta. Sudah dilengkapi dengan teknologi Cool Look Freezer menjadikannya tetap dingin hingga 13 jam meskipun tengah mati listrik. Ada pun daya yang dibutuhkan hanya sebesar 80 Watt.

Baca juga: Kulkas Inverter Makin Diminati, Bisnis Perabot Rumah Elektronik Naik

6. Aqua Japan AQR-D190 (S)

Kulkas dengan nama Aqua Japan AQR-D190 (S) menjadi rekomendasi keenam. Harganya dibanderol Rp1,8 juta saja. Produk ini dilengkapi dengan tambahan ruang kering yang terletak di bagian bawahnya kulkas yang akan membuat rumah Anda jadi lebih ringkas penempatan dan juga listrik.

7. Toshiba GRY255E

Rekomendasi listrik hemat energi terakhir jatuh pada Toshiba GRY255E. Dengan harga Rp2,4 juta, Anda sudah bsia membawanya pulang ke rumah. Ada pun jenis kulkas ini adalah 2 pintu. Untuk daya yang dibutuhkan pada produk ini adalah 110 Watt. Terdapat fitur Silver Ion Anti Bacteria yang menjadikan makanan terbebas dari bakteri 99 persen.

Tips Memilih Kulkas Baru agar Awet

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih kulkas. Pastinya Anda menginginkan agar kulkas dapat awet dan tahan lama, kan? Untuk itu, pertama-tama perhatikan ukurannya. Anda bisa menyesuaikan ukuran kulkas dengan tempat yang akan digunakan untuk meletakkan.

Kedua, Anda bisa menentukan jenis kulkas yang akan dibeli. Jika anggota keluarga hanya sedikit, Anda bisa memilih kulkas satu pintu. Anda juga bisa memilih kulkas yang hemat listrik. Anda bisa bertanya langsung ke marketing atau membaca reviewnya di mesin pencari google.

Mutu dan kualitas kulkas juga tidak boleh dikesampingkan. Itu sebabnya memilih kulkas dari brand ternama sangat disarankan. Cek juga masa garansinya. Pastikan kulkas yang Anda beli memiliki masa garansi dengan langkah yang mudah. Lalu yang terakhir, belilah kulkas di toko yang sudah terkenal dan terpercaya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url