3 Penyebab Dan Cara Memperbaiki Lemari Es Yang Tidak Dingin

Jika anda belum mengetahuinya, simaklah 3 penyebab dan cara memperbaiki lemari es yang tidak dingin dari jasa service kulkas Jakarta.

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan lemari es aau kulkas, dimana alat elktronik ini sudah banyak yang menggunakan di setiap rumah-rumah tangga. Kulkas ini sangat bermanfaat bagi mereka yang tinggal di iklim tropis, dimana fungsinya dapat mendinginkan dan membuat minuman serta makanan menjadi tidak mudah busuk.

Namun kulkas ini bisa mengalami gangguan seperti alat elektronik lainnya, dimana yang paling sering dialami adalah kulkas yang tidak mau dingin. Gangguan ini bisa terjadi dikarenakan beberapa sebab, namun di dalam artikel ini akan menyebutkan 3 penyebab dan cara memperbaiki lemari es yang tidak dingin.

3 Penyebab dan Cara Memperbaiki Lemari Es yang Tidak Dingin

Baik kulkas dengan satu pintu maupun dua pintu, biasanya penyebab kulkas menjadi tidak dingin kebanyakan sama. Berikut ini 3 penyebab dan cara memperbaiki lemari es yang tidak dingin dan dapat anda ikuti.

1. Pintu Lemari Es Tidak Menutup Rapat

Penyebab lemari es menjadi tidak dingin adalah pintu yang tidak menutup secara rapat, sehingga anda perlu mengecek kondisi pintu untuk mengetahuinya. Apabila terdapat benda yang mengganjal, anda bisa membersihkannya. Namun apabila pintu lemari es sudah tua atau kendor, anda perlu menggantinya dengan yang baru.

1. Listrik yang Tidak Stabil

Lemari es yang tidak dingin bisa juga disebabkan karena tegangan listrik yang tidak stabil, hal ini biasanya disebabkan karena anda terlalu banyak menggunakan barang-barang elektronik.

Untuk mengatasinya anda bisa meminta pegawai PLN agar mengeceknya, anda bisa juga menggunakan stabilizer untuk menstabilkan kembali tegangan listrik.

1. Terlalu Banyak Bahan Makanan

Penyebab lemari es menjadi tidak dingin lainnya adalah terlalu banyak bahan makanan atau makanan didalamnya, terlebih lagi jika anda meletakkan makanan panas langsung ke dalam lemari es. Sehingga anda perlu mengecek isi kulkas terlebih dahulu, kemudian anda bisa mengurangi isinya apabila dirasa terlalu banyak.

Apabila lemari es yang tidak dingin disebabkan karena ketiga sebab tersebut, anda dapat mengatasinya sendiri dengan mudah dengan mengikuti cara memperbaiki lemari es yang tidak dingin tersebut.

Namun apabila anda menemukan penyebab lainnya, kemungkinan anda membutuhkan bantuan teknisi www.duateknik.com untuk memperbaikinya. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url