Tips Belajar Kelola Usaha Dengan Google Bisnisku

Apa saja yang nantinya akan menjadi persiapan mengelola bisnis dengan menggunakan Google Bisnisku?

Lalu, jika memang bisa, bagaimana cara mengelola bisnis menggunakan bantuan Google Bisnisku ?

Usaha Sampingan Modal Kecil - Harapan Rakyat OnlineOrang-orang mungkin yang akan terjun dalam dunia bisnis umumnya akan kebingungan dan tidak tahu harus berbuat apa jika tidak ada mentor yang handal untuk membantu dalam mengelola bisnis.

Namun, dengan Google Bisnisku kamu bisa banyak belajar bagaimana cara mengelola bisnis dan memperoleh mentor yang handal di bidangnya untuk membantu kamu sukses dalam mengelola bisnis kamu.

Belum lagi dalam perjalanan bisnis, kamu tentunya akan menghadapi kendala dan tantangan pada bisnis kamu.

Adapun salah satu model bisnis yang cukup marak akhir-akhir ini adalah bisnis online atau melakukan promosi unit bisnis dengan internet. Walau demikian, ada banyak tantangan bagi kamu untuk membawa orang lan masuk dan mengunjungi situs bisnis tersebut.

Adapun jawaban daripada permasalahan ini adalah, kamu bisa menggunakan layanan Google Bisnisku agar lebih mudah memecahkan masalah, dan banyak orang yang berkunjung ke situs kamu.

Dengan begitu akan semakin banyak orang yang mengetahui produk kamu. Google Bisnisku juga merupakan fitur gratis dari Google yang bisa kamu akses untuk mempromosikan profil bisnis kamu, lebih menguntungkan dan hemat biaya operasional.

Selanjutnya, profil daripada bisnis kamu akan ditampilkan pada situs penelusuran Google dan juga Google Maps saat kamu mulai menelusuri bisnis dan produk layanan milik kamu.

Dengan cara itu para pelanggan kamu juga akan dengan mudah mengetahui informasi lengkap bisnis kamu, baik dari nama bisnis, jam operasional, jenis produk yang kamu tawarkan dan juga nomor telepon di mana konsumen bisa memesan produk kamu.

Dengan cara itu, tentunya pelanggan akan lebih mudah dalam menghubungi kamu. Di sisi lain kamu juga berkesempatan untuk menarik perhatian dari pelanggan kamu dengan melakukan posting foto produk dan penawaran yang kamu berikan seperti paket bundle, promo atau diskon.

Kamu juga tentunya bisa berinteraksi langsung dengan pelangan kamu dan kemudian kamu bisa merespon setiap ulasan yang diberikan pada situs kamu.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan 100 persen Google Bisnisku untuk belajar dengan mudah hanya dengan bermodalkan laptop ataupun smartphone dengan koneksi internet yang memadai.

Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk mendaftar pada Google Bisnisku, antara lain :

1. Masuk ke Google Bisnisku

Hal pertama yang kamu lakukan adalah dengan mulai masuk ke situs Google Bisnisku melalui PC, laptop , maupun smartphone.

Setelahnya kamu bisa mulai login yang terlihat di bagian kanan atas layar kamu. Selanjutnya kamu bisa masuk melalui akun Gmail kamu yang tentunya sudah kamu miliki.

2. Masukkan Informasi Bisnis

Setelah kamu melakukan login dengan akun Google, selanjutnya kamu tinggal mengisi hal yang berkaitan dengan bisnis yang kamu miliki. Antara lain :

Nama Bisnis

Jika kamu ingin mempromosikan dan mengenalkan bisnis kamu secara luas kamu harus benar-benar mencari nama bisnis yang selain sesuai namun juga mudah diingat.

Karena sifatnya yang satu kali seumur hidup tentunya nama bisnis ini harus kamu pertimbangkan masak-masak agar kedepannya kamu tidak kecewa karena nama bisnis kamu kurang hoki atau kurang mengena bagi publik.

Setelah memiliki nama bisnis, ada baiknya jika kamu memikirkan alamat yang akan kamu gunakan untuk pelanggan kamu.

Kamu bisa masuk ke Google Maps untuk mendaftarkan alamat bisnis kamu dan mendeteksinya sebagai alamat kamu. Dengan begitu orang lain akan lebih mudah untuk mencari bisnis kamu.

Pilih Kategori

Tahapan selanjutnya adalah dengan memilih kategori bisnis yang akan kamu jalankan. Ini merupakan hal paling penting, jika kamu ingin bisnis kamu dikenal dan banyak memiliki pelanggan.

Hal terpenting adalah mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini, manfaatkan peluang kebutuhan pasar untuk kamu menarik market sebesar mungkin.

Kontak Pelanggan

Ketika kamu memulai bisnis hal yang paling penting adalah menempatkan kontak pelanggan yang dengan mudah bisa dihubungi.

Misalkan saja nomor Whatsapp, chating interaktif atau apapun yang akan memudahkan calon konsumen untuk bertanya mengenai pembelian dan informasi produk.

3. Verifikasi

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan usai mendaftar di Google Bisnisku adalah dengan melakukan verifikasi dan memasukkan informasi kamu secara mendetail.

Pada tahapan ini nantinya kamu akan menerima email dari Google yang memberikan notifikasi untuk melakukan verifikasi.

Tahapan verifikasi ini adalah hal yang sangat umum dan tidak sulit. Pasalnya di berbagai pendaftaran apapun menggunakan format online atau digital, verifikasi adalah hal penting dan terakhir hingga kamu bisa memanfaatkan fasilitas.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url