Ternyata Begini Cara Google Bisnisku Menandai Tempat Usaha/Bisnis Di Maps

Membangun Brand Image Bisnis Online Yang EfektifAwal cerita Karena hari ini emak ane gak masak, maka ane pergi ke warung gado-gado di sekitar rumah ane utk makan siang. Saat gado-gado ane sedang di racik, tiba-tiba ada seseorang berusia 25-30an taon datang mengenakan kaos Google sambil membawa sebuah tablet (dari kartu nama yang di berikan namanya Asep Indra), karena letak warungnya strategis di pinggir jalan, dia menawarkan kepada warung gado-gado tersebut untuk di tandai di Google Bisnisku...

Mas Asep Indra dengan sabar dan detail menjelaskan maksud dari penandaan warungnya tsb, dan pada akhirnya pemilik warung tersebut pun memberikan persetujuan kepada Mas Asep Indra.

Nah,,, kebetulan bokap ane juga punya tempat usaha (warung kelontong) di pinggir jalan yg cukup strategis, maka ane meminta kepada mas Asep Indra utk survei manandai warung bokap ane tersebut, beliau pun men-iya-kan permintaan ane, tp syaratnya dia keliling dulu ke tempat lain.

Skip...

Setelah menunggu kira-kira 30 menit, datanglah mas Asep Indra ke tempat Bokap ane, dan karena ane udah paham maksudnya, dan warung Bokap ane layak utk di tandai sebagai tempat usaha di Google Maps maka prosesnya pun to the point.

Pertama Quote: Mas Asep Indra -dari pihak Google- manandai warung bokap ane di Google Maps melalui tablet yang di bawanya.

Kedua Quote: Mas Asep Indra meminta data berupa Nama pemilik, Alamat lengkap, Jenis usaha, Nomor HP utk nantinya di kirimkan SMS username & password, serta di minta nomor telepon rumah ane juga.

Ketiga Quote: Mas Asep Indra meminta izin untuk foto bagian luar dan dalam dari warung Bokap ane.

Terakhir Quote: Mas Asep Indra memberikan ane brosur, kartu nama dan stiker dari Google kepada ane sebagai tanda bahwa tempat ini telah di tandai. Mas Asep Indra juga memberitahukan bahwa proses validasi sekitar 2 minggu-an, nanti ane akan terima SMS dan juga akan di telepon ke rumah dari Google.

Oh iya, berhubung di samping rumah ane juga ada Masjid, ane pun meminta Masjid tersebut di tandai di Google Maps. tapi Mas Asep Indra bilang harus ada data pengurusnya, kebetulan Bokap ane ketua pengurus DKM-nya, jadi sekalian aja dech,,, aji mumpung gt lho,,,

Sebelum Mas Asep Indra pergi, ane sempat bertanya gmana caranya utk menandai sendiri suatu tempat dari PC ane sendiri, katanya itu agak sulit dan lama, karena datanya juga harus di verifikasi terlebih dahulu, jadi ane gak bertanya lebih dech... Ane coba-coba googling ternyata nemu di sini= 

Ternyata Google gak sembarangan menandai suatu tempat yach, semua harus di survei dan di vaidasi.

Sekian share dari Ane, maaf klo agak lebay dan norak, cuma kpengen berbagi aja, Semoga bermanfaat...

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url