Cara Pembentukan Awal Usaha Dengan Modal Terbatas

Lowongan Kerja PT Saka Energi Indonesia - S1, Fresh Graduate - Februari 2015

Pengalaman pak Wahyudi yang di rilis tempo juga bisa menjadi rujukan. Ketika merintis Amanah Minimarket pada awal 2010, Agus Wahyudi hanya menggelontorkan dana Rp 135 juta. Sekitar Rp 50 juta dari uang tersebut digunakan untuk merenovasi bangunan dan Rp 50 juta untuk membeli barang. “Untuk produk saya mendekati produsen agar bisa beli secara kredit,”.

Strategi Minimarket Rumahan

Kami membuat strategi Minimarket rumahan yang efektif salah satunya adalah Item produk jualan yang kami buat sedememikian rupa melalui berbagai penelitian dan pengamatan sehingga sangat variatif. Variasi produk menjadi alasan utama kesuksesan minimarket rumahan karena konsep manajemen modern ritel memanfaatkan keunggulan dalam kelengkapan jumlah barang dagangan. Tentu untuk toko kelontong rumahan tidak perlu item barang selengkap modern minimarket, kecuali jika terdapat dukungan modalitas yang cukup. Utamakan pemenuhan kebutuhan sembako (sembilan bahan pokok) menjadi yang nantinya bagian penting, karena jenis produk ini merupakan kebutuhan dasar. Selain itu, barang seperti air mineral galon dan juga gas menjadi sebuah kebutuhan dapur lainya yang rutin dokonsumsi serta berkelanjutan. Kami akan membantu anda untuk menyiapkan strategi minimarket rumahan hingga launching.

Beberapa layanan yang akan anda peroleh diantaranya.

1. Konsultasi studi kelayakan 

2. Konsultasi persiapan desain 

3. Daftar barang utama 

4. Persiapan Lauching 

5. Konsultasi pasca launching

Selain jenis barang kami juga memberikan perhatian kepada tempat belanja yang harus dibuat senyaman mungkin juga bersih dan ditambah dengan pelayanan yang memuaskan.Konsep seperti inilah yang kemudian membuat menjamurnya berbagai jenis minimarket di perkotaan bahkan sampai ke pelosok desa. Kita bisa menemui toko kelontong dan minimarket di hampir sepanjang jalan yang cukup jarak antar minimarket berdekatan dengan rata rata jarak kurang lebih 500 meter. Kebanyakan dari minimarket yang sering kita jumpai adalah kenis bisnis minimarket waralaba yang kita tahu untuk mendirikannya butuh modal dan tempat yang cukup besar. Sehingga bagi pengusaha kelas menengah kebawah sulit untuk bisa menekuninya. Hal ini yang sering membuat pengusaha toko kelontong tidak bisa bersaing dan gulung tikar.

Tapi anda jangan khawatir, bagi pengusaha toko kelontong ataupun pebisnis pemula yang ingin menekuni usaha minimarket rumahan ini bisa dimulai dengan proses secara bertahap. Proses pembentukan awal dengan modal terbatas, memabagun pasar dan meningkatkan jumlah barang hingga usaha anda mendatangkan keuntungan puluhan juta rupiah bisa anda dapatkan tentunya dengan ketekunan.

Minimarket rumahan adalah type usaha toko retail yang didirikan individu maupun oeleh beberapa keluarga yang menggunakan dan memanfaatkan sebagian dari rumah tinggal mereka untuk mendirikan toko yang menjual berbagai kebutuhan makanan dan juga kebutuhan sembako. Minimarket rumahan biasanya memang tidak selengkap seperti halnya supermarket atau minimarket pewaralaba tetapi seiring berkembangnya waktu volume usaha bisa diperbesar.

Bagi anda yang sudah memeiliki atau pernah mempunyai bisnis toko kelontong kita bisa melakukan manajemen desain dan mengubah toko anda dengan menerapkan konsep persis seperti swalayan. Poin utama bagi yang baru saja menekuni usaha ini bisa mulai dari awal mulaia dari perencanaan kemudian menata rak minimarket dan layout serta tampilan visual.Program ini adalah pengembangan manajemen dari toko kelontong menjadi toko swalayan yang nantinya akan meningkatkan pendapatan dan mengurangi biaya, pada akhirnya akan meningkatkan keuntungan. Bisnis swalayan masih sangat terbuka jadi tunggu apalagi ayo membuat bisnis minimarket rumahan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url