Keuntungan Bisnis Online Di Masa Pandemi Covid-19

Keuntungan Dari Bisnis Reseller dan Bisnis Dropship - LocalFPandemi Covid-19 membuat sejumlah industry besar seperti pariwisata menurun drastis. Namun di satu sisi bisnis online justru menjamur. Contohnya saja seperti pakaian, makanan dan minuman.

Salah satunya adalah Vira Damayanti yang sudah sukses dalam menjalankan bisnis onlinenya @tyle.id yang ia tekuni di industri Fashion retail & Clothing. Ia mendagangkan berbagai macam pakaian seperti outer, cardigan, kemeja, rok span, hijab dan lain-lain yang ia bandroli seharga Rp. 40.000 - 70.000 rupiah. Ia mulai membangun bisnis online ini sejak awal pandemic Covid-19 pada tahun 2020 silam dan hingga sampai saat ini sudah berjalan selama 2 tahun.

Namun Vira memiliki keterbatasan dalam mempromosikan dagangannya, sampai saat ini, ia masih mempromosikan dagangannya secara online melalui aplikasi instagram dan juga tiktok, ia belum mempunyai kesempatan untuk mempromosikannya secara offline, akan tetapi Vira juga sudah mempunyai rencana kedepannya untuk promosi di acara Car Free Day, selain itu Vira juga memiliki profesi lain yaitu sebagai content creator untuk menarik minat customer melalui video review produk yang ia buat.

Adapun dalam menjalankan bisnis ini, Vira menjalankannya tidak sendiri, melainkan bersama teman yang memiliki Passion yang sama dengan dirinya, Vira juga bercerita bahwa sebelumnya ia pernah menjalankan sebuah bisnis thriftshop, namun saat itu bisnis yang ia jalani belum matang dan tidak dilanjutkan karena tidak ada progres, sehingga akhirnya beralih menjadi Reseller, dan masih dengan partner yang sama.

Dalam menjalankan bisnis ini, Vira menggunakan cara dengan membuat video-video singkat yang menarik, ia juga membuat video tutorial hijab, mix and match baju, juga konten review untuk menarik minat customer, lalu ia akan share ke instagram dan tiktok.

Menurut Vira, bisnis fashion ini sangat menarik dikalangan anak muda, Vira yang awalnya hanya mencoba-coba karena pada saat itu sedang di berlakukannya lockdown di mana-mana pada situasi pandemi Covid-19, kemudian ia pun mencoba membeli Cardigan disalah satu aplikasi belanja online, lalu ia merasa jika Cardigan tersebut banyak digemari anak muda, hingga akhirnya ia memiliki ide untuk membangun bisnis online dan ia pun langsung membuat video tentang produk tersebut, dan tanpa disangka, banyak yang tertarik dengan produk tersebut, bahkan setiap bulan nya ia dapat menerima 50-150 pcs pesanan Cardigan yang ia dagangkan.

SAHAM BRIS - SAHAM PEMENANGBahkan sampai sejauh ini, Vira merasa bisnis online yang sedang ia jalani tidak memiliki hambatan yang besar sehingga dapat mempengaruhi bisnis online nya, adapun sedikitnya hambatan kecil, yaitu kesulitan saat melakukan foto katalog, yang seharusnya melakukan foto katalog di kafe, ataupun studio, akan tetapi ia hanya bisa melakukan foto katalog dirumah saja karena pada saat itu tingginya angka Covid-19 yang diharuskan kita bertahan di dalam rumah. Untuk melakukan Cash on Delivery (COD) pun sangat susah, sehingga ia menggunakan jasa pengiriman via JNE untuk mempermudah dalam pengiriman barang.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url