Kebagian Saham Big Hit, Ini Kekayaan Member BTS

Selamat datang di StudioTekno, blognya yang membahas seputar smartphone, bisnis, keuangan dan yang lainya.

Dari aksi bisnis itu, Big Hit meraup jutaan dolar. Bang Si-hyuk, bos agensi tersebut, langsung tercatat sebagai orang terkaya kelima di Korea Selatan. Seperti dilansir Btsbomb, per Februari 2020, BTS secara grup bernilai setidaknya US$60 juta. Angka itu diperoleh dari tur, penjualan album, hingga reality show yang dibintangi. Jumlah itu jauh melampaui girl group Blackpink yang bernilai US$32 juta.

Tak hanya memberi kesempatan bagi fan dan masyarakat global untuk membeli saham Big Hit, IPO itu juga membuat setiap member BTS mendapatkan saham kepemilikan Big Hit Entertainment.

Rahasia Idola Kpop Bebas Keringat Saat Syuting Video Klip

Sudah pasti, kekayaan ketujuh member langsung melonjak signifikan. Berapakah kekayaan mereka sekarang?

Big Hit Entertainment menawarkan perdana saham di bursa Korea pada 5 Oktober. Pembukaan itu menjadi IPO terbesar di Korea selama tiga tahun belakangan. Mereka mendapatkan US$820 juta dari IPO tersebut.

Pada 15 Oktober, Big Hit memperdagangkan saham mereka di pasar sekunder. Saham tersebut dibuka dengan harga 135.000 won atau Rp1,73 juta per saham.

Mengutip Bloomberg, Si-hyuk sebagai pendiri Big Hit Entertainment memberikan saham kepemilikan agensi tersebut ke member BTS. Sebanyak 68.385 saham atau seharga Rp117 miliar digelontorkan tiap member. Hal itu melontarkan para member ke predikat miliarder.

Pada 2019, seperti dikabarkan Republicworld, BTS mendapatkan US$170 juta dari konser dan tour. Selain itu, mereka juga mendapatkan US$3,6 miliar dari ekonomi Korea Selatan. Pendapatan itu diperoleh karena mereka berhasil menarik turis dan juga dari e-commerce yang mereka bintangi.

Setelah penambahan kepemilikan saham tersebut, member BTS tentunya bertambah tajir. Republicworld dan Btsbomb membeberkan kekayaan bersih setiap member BTS.

Kekayaan bersih tertinggi member BTS dipegang J-Hope. Rapper dan dancer BTS itu memiliki kekayaan bersih sebesar US$12 juta atau setara dengan Rp176 miliar. Penghasilannya itu didapatkan dati mixtape Hope World dan lagu Chicken Noodle Soup. Jika ditambahkan dari saham Big Hit Entertainment yang didapatkan, ia memiliki total kekayaan sebesar US$20 juta atau Rp293 miliar.

Rapper lain di BTS, RM, memiliki kekayaan bersih sebesar US$10 juta atau sekitar Rp146 miliar. Pendapatannya dihasilkan dari menulis dan memproduksi lagu. RM bahkan telah menulis 130 lagu dan mendapatkan royalti dari semuanya. Jika digabungkan dengan pemberian saham sekarang, kekayaan totalnya berjumlah US$18 juta atau Rp264 miliar.

Sama seperti RM, Suga juga menghasilkan pundi uang dari menulis lagu. Baik untuk grupnya sendiri atau artis lain. Ia menulis lagu untuk Lee Sura. Kemudian, ia membantu produksi Eternal Sunshine milik Epik High dan Wine milik Suran. Ada sekitar 70 lagu yang telah diakui atas nama Suga. Ia pun mendapat royalti untuk itu semua. Jika ditotal dengan tambahan uang dari IPO, Suga bernilai sama dengan RM, yakni Rp264 miliar.

Sementara itu, anggota tertua BTS, Jin, sebelumnya memiliki kekayaan bersih sebesar US$8 juta atau setara Rp117 miliar yang didapatkan dari hak cipta menulis dan aktivitas produksi. Selain itu, ia juga mempunyai bisnis makanan yang dibangun bersama dengan kakak laki-lakinya. Setelah IPO, kekayaan Jin berlipat ganda menjadi US$16 juta atau Rp234 miliar.

Sebelum IPO, Jimin, Taehyung (V), dan Jungkook masing-masing memiliki kekayaan bersih Rp117 miliar. V mendapatkannya dari bermain drama Hwarang: The Poet Warrior Youth. Sementara itu, sang golden maknae Jungkook mendapatkannya dari tampil di reality show seperti Flower Crew dan Celebrity Bromance. Kekayaan mereka masing-masing saat ditambah dari saham Big Hit Entertainment akan menjadi Rp234 miliar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url