Catat, Ini Cara Registrasi Kartu XL Bagi Pengguna Baru Dan Lama

Catat, Ini Cara Registrasi Kartu XL Bagi Pengguna Baru Dan Lama

Studio Tekno - Bagaimana cara registrasi kartu XL? Ya, diketahui, sejak beberapa tahun lalu Kominfo memang mewajibkan bagi para pengguna telepon seluler untuk registrasi kartu SIM dengan input nomor KK dan NIK. Setidaknya cara daftar kartu XL, sama dengan provider lain. Yakni sama-sama input sejumlah hal di atas.

Lantas seperti apa proses registrasinya. Cara registrasinya tidaklah sulit. Anda bisa mengirimkan SMS ke nomor 4444. Seperti apa langkah-langkahnya?

Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi pesan singkat di HP anda. Ketiga, kirimkan pesan tersebut ke 4444. Tunggu SMS balasan yang menyatakan registrasi Anda berhasil. Bukan hanya pengguna baru yang memiliki kewajiban untuk mandaftarkan NIK dan nomor KK mereka, pengguna lama juga harus melakukan daftar ulang. Cara daftar ulangnya tidak berbeda jauh dengan cara registrasi kartu XL baru.

Pertama, buka aplikasi yang digunakan untuk mengirim SMS. Ketiga, kirimkan SMS tersebut ke nomor 4444. Setelah itu, akan ada ada SMS balasan yang menyatakan bahwa registrasi ulang kartu XL Anda berhasil. Lalu bagaimana jika gagal? Hal ini tentu membingungkan. Namun patut Anda tahu dulu, ada sejumlah penyebab yang bikin gagal.

Solusinya, pertama, cek ulang nomor kartu identitas. NIK dan nomor KK terdiri dari kombinasi angka yang tidak sedikit. Maka dari itu, biasanya akan muncul kekeliruan saat memasukkan angka-angka tersebut. Jika ternyata mendapati registrasi gagal, cobalah untuk cek ulang nomor identitas yang dimasukkan.

Kedua, cek format pesan. Pastikan Anda mengetikkan format yang benar. Untuk mengetahui format yang benar, cek ke laman resmi provider atau melakukan pengecekan di web Kominfo.

Ketiga, kirim ulang pesan. Anda bisa mengirimkan ulang pesan registrasi ke nomo 4444. Tenang saja karena SMS ke nomor itu bebas pulsa alias gratis, sehingga sebanyak apapun Anda kirimkan pesan tidak akan membuat pulsa berkurang.

Keempat, hubungi call center ketika tiga solusi di atas sudah dilakukan namun cara registrasi kartu XL tetap gagal. Untuk call center XL, Anda bisa hubungi 817 atau melalui official account sosial media milik provider tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url