Cara Daftar Kartu XL Axiata (Registrasi 100% Berhasil)

Cara Daftar Kartu XL Axiata

Studio Tekno - Handphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang penting. Perangkat kecil ini memungkinkan kita untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, hingga berselancar di internet. Semakin berkembangnya internet dan semakin banyak penggunanya, semakin banyak pula provider yang berlomba-lomba untuk menyediakan paket terbaik.

Salah satunya juga XL. Tidak bisa dipungkiri bahwa XL merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia. XL menawarkan berbagai pilihan paket yang menarik dan murah sekaligus lengkap.

Jika anda belum pernah menggunakan XL, sebaiknya simak keunggulan XL dan cara daftar kartu XL Axiata berikut ini agar anda semakin yakin untuk menggunakannya.

Ada banyak alasan mengapa XL hingga saat ini masih menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menjadi provider utamanya. Beberapa alasan tersebut adalah sebagai berikut.

Terutama untuk pelanggan paket internetnya, XL menyediakan berbagai paket yang cukup variatif sehingga sangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari yang seharga ribuan dan puluhan ribuan hingga yang seharga ratusan ribun. Setiap paket tersendiri tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal bagaimana anda menyesuaikannya dengan kebutuhan anda sendiri.

Selain paket yang varatif, harga paket internet yang disediakan oleh XL juga tergolong cukup murah. Dengan besar harga yang sama, anda bisa mendapat kuota termasuk bonus dua kali lipat yang lebih banyak dibandingkan dengan paket internet dari operator atau provider lain. Misalnya, Paket Combo Xtra bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 80.000 dengan kuota sebesar 12 GB yang bisa anda pakai selama 24 jam penuh tanpa ada batasan waktu selama 30 hari.

Selain paket internet, biasanya anda juga bisa mendapatkan bonus telepon baik untuk ke sesama XL ataupun ke operator lain. Jika anda kehabisan kuota tiba-tiba atau sedang berada jauh dari penjual paket internet, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa membeli paket kuota internet dari handphone anda. Salah satu cara yang paling mudah untuk membelinya adalah dengan menggunakan aplikasi resmi dari XL yang bernama MyXL. Di aplikasi ini anda juga bisa mendapatkan promo-promo menarik mengenai paket-paket yang ada.

XL menyediakan jaringan yang terbaik dengan layanan paket internet yang cukup fleksibel sehingga baik jaringan 3G, 4G LTE bahkan 4,5G sekalipun dapat dijangkau. Tidak peduli juga handphone anda secanggih atau sejadul apapun, XL akan memberi pelayanan jaringan yang sebaik mungkin. Jadi tidak mengherankan jika provider satu ini semakin digemari dan semakin banyak yang menggunakannya karena kualitas koneksi paket internet yang bisa dikatakan selalu stabil di semua jaringan. Tak hanya stabil, XL juga menyediakan jaringan internet yang cepat dan memuaskan.

XL Axiata menggunakan teknologi 4,5G yang tidak lepas dari Orthogonal Frequency Division Multiplexing atau OFDM yang memungkinan XL untuk mengirimkan data berkapasitas besar sekalipun dengan kecepatan hingga 210 Mbps dengan bandwith 15 MHz. Kecepatan tersebut tentu tidak bisa diremehkan karena dari 4G saja sudah jauh lebih cepat. Jaringan 4G memiliki kecepatan maksimal hingga 100 Mbps, sehingga bisa dipastikan XL sangat unggul. Dengan keunggulan tersebut, maka sebaiknya anda mulai menggunakan provider satu ini segera mungkin. Jika anda baru pertama kali menggunakannya, maka jangan khawatir karena untuk mengaktifkannya pun langkah yang perlu anda lakukan juga cukup mudah.

Registrasi pelanggan prabayar adalah pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan baik oleh pelanggan lama yang datanya belum divalidasi maupun pelanggan baru kartu prabayar. Data yang digunakan adalah data identitas kependudukan sebagaimana yang tercatat di Ditjen Dukcapil (Direktorat Jenderal Kependudukan & Pencatatan Sipil). Registrasi tersebut penting dilakukan karena dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat yang menggunakan jasa layanan telekomunikasi dari tindakan-tindakan penyalahgunaan atau yang mengarah ke kejahatan. Selain itu, penyediaan layanan juga bisa menjadi semakin mudah dan data pelanggan bisa digunakan untuk penyaluran bantuan atau dana dari pemerintah atau untuk kepentingan keuangan yang lebih inklusif. Maka dari itulah, registrasi ini wajib dilakukan oleh seluruh pengguna kartu prabayar dan sangat dianjurkan oleh pemerintah.

Lalu bagaimana cara registrasi tersebut?

Cara untuk pelanggan baru dan pelanggan lama dua-duanya sangat mudah dilakukan dan hampir mirip langkahnya, yaitu sebagai berikut. Bagaimana jika sudah registrasi dengan format benar tetapi masih mengalami kegagalan? Tidak jarang memang pelanggan yang mengalami kendala, entah itu gagal registrasi atau nomor identitas dinyatakan tidak valid. Jika anda menemukan situasi tersebut,ikuti cara registrasi kartu XL yang gagal berikut ini.

Pertama tentu anda harus memeriksa kembali nomor identitas yang dimasukkannya. Perhatikan baik-baik, apalagi nomor identitas tersebut terdiri dari banyak digit sehingga sangat mungkin untuk terjadi kesalahan. Jangan terburu-buru saat menginput nomor tersebut.

Periksa kembali apakah nomor XL adalah nomor lama atau nomor baru karena registrasi untuk keduanya memiliki format yang berbeda. Sehingga jika terbalik atau terjadi keselahan makan registrasi atau pengaktifan anda akan gagal.

Jika kartu anda adalah kartu yang baru dipakai hingga maksimal sekitar tiga bulan, maka kartu tersebut masih tergolong kartu perdana atau baru. Jika lebih dari itu maka sudah tergolong ke dalam kartu lama. Periksa pula urutan NIK atau nomor KK yang dimasukkan, jangan sampai terbalik satu sama lain. Terkadang kesalahan terjadi pada hal-hal kecil seperti itu.

Cek juga apakah peletakan tanda pagarnya sudah benar atau belum. Jika registrasi kartu XL gagal, maka anda bisa mengirimkan SMS registrasi sebanyak lima kali dengan catatan bahwa cara ini hanya dilakukan jika nomor identitas dan format yang anda tulis sudah benar tetapi masih dinyatakan tidak valid.

SMS registrasi tidak dikenai biaya sepeser pun sehingga jangan khawatir dengan pulsa yang terpotong.

Jika terus mengalami kendala, maka sebaiknya anda menghubungi costumer sevice. XL Axiata adalah salah satu provider terbaik yang banyak diminati di Indonesia. Apalagi dengan berbagai keunggulannya, tak mengherankan jumlah penggunanya terus mengalami peningkatan. Tidak ada kata terlambat jika ada ingin mengganti provider ke XL sekarang juga.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url