Analisa Saham BRIS Bank Syariah Terbesar Indonesia

RUANG TRADING SAHAM WIKA 2100-2400 - SAHAM PEMENANG+Selamat datang di StudioTekno, blognya yang membahas seputar smartphone, bisnis, keuangan dan yang lainya.

Pada kesempatan kali ini kami ingin menganalisa bagaimana analisa saham BRIS dari sisi fundamentalnya, teknikalnya dan prosepek bisnis kedepannya.

Hasil merger 3 Bank Syariah BUMN tersebut menjadi Bank Syariah Indonesia disingkat BSI, penggabungan ini menyatukan ketiga Bank Syariah untuk menghadirkan layanan yang lebih lengkap, terjangkau, lebih luas serta memiliki kapasitas modal yang lebih baik sesuai dengan prinsip syariah.


PT. Bank Syariah Indonesia Tbk

Nama perusahaan ini ialah PT Bank Syariah Indonesia Tbk, memiliki kode saham BRIS. BRIS merupakan Bank Syariah terbesar yang dimiliki oleh Negara Indonesia yang bergerak dibidang perbankan syariah di Indonesia.

BRIS juga merupakan Bank Syariah terbesar ke 7 di dunia, akibat dari proses merger dari 3 bank syariah terbesar Indonesia yaitu Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BRI syariah terbentulah Bank Syariah Indonesia.

Dari penggabungan 3 Bank Syariah tersebut merupakan ikhtiar untuk melahirkan Bank Syariah kebanggaan umat yang diharapkan sebagai energi baru untuk membangun ekonomi nasional khususnya berkontribusi untuk masyarakat luas.

Keberadaan Bank Syariah Indonesia juga menjadi cerminan wajah Perbankan Syariah Indonesia yang modern universal dan untuk kebaikan bagi segenap alam (Rahmatan Lil’Aalamiin).

Pemegang Saham BRIS

Sebelum masuk lebih banyak mengenai saham BRIS alangkah baiknya kita mengetahui siapa saja pemegang saham pengendali dari perusahaan ini. BRIS dimiliki oleh Negara Republik Indonesia melalui BUMN Bank Indonesia yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memiliki porsi kepemilikan sebesar 50.83 persen, kedua PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memiliki porsi kepemilikan sebesar 24.85 persen, ketiga PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki porsi kepemilikan sebesar 17.25 persen dan sisanya dimiliki oleh pemegang saham lainnya sebesar 7.08 persen.

Porsi kepemilikan terbesar BRIS masih dimiliki oleh Negara Republik Indonesia dengan kepemilikan 3 Bank BUMN Indonesia jadi perusahaan ini layak untuk investasi jangaka panjang apalagi jika kita melihat potensi perbankan syariah yang masih baru dan Indonesia yang memiliki penduduk umat muslim terbanyak di Dunia maka BRIS bisa menjadi saham pilihan untuk para umat muslim di Indonesia. Situs PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

 
Terimakasih telah membaca artikel dari kami, jangan lupa share ke media social anda....

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url