12 Usaha Industri Rumahan Modal Kecil Yang Menguntungkan

Memulai usaha industri rumahan bisa dibilang gampang-gampang susah, karena perlu kesabaran untuk membuat usaha tetap berkembang walaupun dengan modal yang sedikit. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih melanda, sehingga usaha industri rumahan bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk menjalani usaha.

Nggak perlu bingung untuk menentukan usaha apa yang cocok saat ini, karena Anteraja udah merangkum berbagai usaha industri rumahan yang sangat cocok dilakukan di masa sekarang ini. Jadi jangan sampai kamu lewatkan artikel ini, soalnya bakal ada 12 rekomendasi usaha industri rumahan yang bisa kamu jadikan peluang untuk mencari keuntungan. Mari kita simak sama-sama yuk!

Rekomendasi Usaha Industri Rumahan dari Anteraja

1. Usaha Laundry Kiloan

 

Laundry kiloan sangat dicari oleh banyak orang, terlebih lagi di kota-kota besar. Jadi kamu bisa banget untuk menjalankan usaha ini jika kamu tinggal di kota-kota besar. Kamu bisa memulai usaha ini dengan modal yang kecil jika kamu mengawalinya dengan membeli peralatan dan kebutuhan yang murah. Belilah sekitar dua atau tiga mesin cuci terlebih dahulu untuk pertama kali, kemudian gunakan keuntungan kamu untuk memperbanyak mesin cuci apabila masih kurang cukup. Selalu utamakan kebersihan dan ketepatan waktu pada usaha laundry kiloan.

2. Usaha Pet Shop

 

Keberadaan pet shop pasti sangat berarti bagi para pemilik hewan peliharaan, karena mereka pasti membutuhkan pet shop untuk membeli kebutuhan hewan peliharaan mereka. Sediakan kebutuhan dari hewan yang paling banyak dipelihara, seperti kucing, anjing, hamster, burung, dan kelinci. Selain menyediakan pakan hewan bermerk, sediakan juga pakan hewan racikan kamu sendiri dengan harga yang terjangkau, supaya ada pilihan pakan yang lebih murah. Nah jangan lupa juga untuk berjualan secara online, supaya penjualan kamu semakin luas.

3. Usaha Rice Box

 

Rice box seringkali menjadi pilihan beberapa orang karena cara menyantapnya yang mudah dan simpel, sehingga usaha rice box sangat bisa kamu pertimbangkan apabila kamu ingin berbisnis kuliner. Buatlah menu makanan cepat saji agar kamu tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya, karena rice box juga diminati karena penyajiannya yang cepat. Nah kamu bisa menyediakan beberapa menu populer yang banyak disukai orang dan juga beberapa menu andalan kamu untuk membedakan rice box kamu dengan yang lainnya.

4. Usaha Thai Tea

 

Berbagai merk Thai Tea sudah merebak di berbagai tempat seperti mall dan berbagai pusat perbelanjaan, namun harganya yang cukup tinggi belum menjangkau semua kalangan masyarakat. Nah kamu bisa membuat usaha Thai Tea dengan harga yang terjangkau, agar semua kalangan masyarakat bisa menikmati minuman ini. Usahakan kamu tidak mengurangi banyak bahan baku agar rasanya tidak jauh berbeda dengan merk Thai Tea di mall, makanya kamu harus menemukan supplier yang menyediakan bahan baku murah.

5. Usaha Digital Printing Rumahan

 

Tidak semua orang memiliki printer sendiri di rumah, namun kebutuhan printing yang cukup tinggi membuat jasa printing selalu menjadi solusi. Nah kamu harus mempertimbangkan untuk menjalankan usaha ini, apalagi jika lokasi kamu strategis seperti di dekat sekolah, kampus, kantor, dan sebagainya. Belilah beberapa printer yang tidak terlalu mahal, asalkan bisa melakukan printing file tulisan dan gambar. Jika keuntungan kamu sudah cukup besar, kamu bisa membeli mesin printing yang sekaligus bisa untuk fotocopy.

6. Usaha Camilan

 

Cemilan seringkali tidak luput dari banyak orang, karena cemilan selalu menjadi di teman dimanapun dan kapanpun. Jika kamu jago dalam membuat cemilan, coba deh untuk berjualan cemilan buatan mu itu. Banyak sekali cemilan yang populer, seperti aneka keripik, kue basah, kue kering, gorengan, dan sebagainya. Nah kamu harus menjualnya dengan harga yang murah, karena cemilan juga diminati karena memiliki harga yang relatif terjangkau. Jadi langsung tentukan aja jenis cemilan yang ingin kamu jual!

7. Usaha Kosmetik

 

Bisa dibilang hampir seluruh wanita pasti membutuhkan kosmetik dan skincare, nggak heran angka penjualan keduanya selalu tinggi di marketplace. Coba deh kamu terjun untuk menjalankan usaha ini, apalagi jika kamu adalah wanita yang pasti lebih mengerti kosmetik dibandingkan pria. Kamu bisa berjualan produk kosmetik lokal atau kosmetik Korea Selatan yang sangat populer dan disukai, agar kamu nggak perlu mengenalkan merk kosmetik yang kamu jual. Namun ingat, selalu jual kosmetik original dan bukan kosmetik tiruan atau palsu.

8. Usaha Bisnis Hijab

 

Sama seperti kosmetik, hijab juga merupakan barang yang dibutuhkan banyak wanita, terlebih lagi di Indonesia. Nah jika kamu memiliki banyak ide, kamu bisa membuat brand kamu sendiri dan membuat gaya hijab yang sesuai dengan selera kamu. Ketika kamu sudah memutuskan untuk membuat brand sendiri, maka kamu harus sungguh-sungguh dalam menjalankannya. Kembangkan brand hijab kamu supaya menjadi brand yang besar dan dikenal banyak orang, agar kamu juga mendapat keuntungan besar.

9. Bisnis Reseller

 

Menjadi reseller memang bisa dibilang merupakan usaha yang cukup mudah, karena kamu nggak perlu memproduksi sendiri barang yang ingin dijual. Namun tugas terberat yang harus kamu lakukan adalah mencari supplier barang yang memiliki harga kompetitif dengan kualitas yang baik, agar kamu bisa menjual barang yang bagus dan bisa mengambil banyak keuntungan. Nah tentukan juga barang-barang apa yang ingin kamu jual, pastikan kamu menjual barang yang mudah dijual dan selalu dicari orang.

10. Usaha Vape

 

Tren Vape sangat menjamur beberapa tahun terakhir, apalagi Vape sangat digandrungi anak-anak muda bahkan orang tua. Nah memang usaha toko vape sudah sangat merebak di beberapa wilayah, sehingga kamu harus menemukan tempat yang strategis apabila kamu juga ingin membuka toko. Pastikan di sekitar kamu belum ada toko vape yang berdiri, agar kamu bisa menjadi satu-satunya toko vape di sana. Jangan lupa untuk berjualan secara online, karena penjualan dari bisnis vape secara online juga sangat besar.

11. Usaha Aquascape

 

Aquascape memang baru dibanjiri peminat beberapa tahun terakhir, sehingga usaha Aquascape belum banyak merebak. Nah kamu harus manfaatkan situasi ini untuk segera menjalankan usaha Aquascape, karena usaha ini belum memiliki banyak kompetitor. Luapkan ide kamu dalam membuat Aquascape yang cantik, sehingga membuat orang tertarik untuk membelinya. Atau kamu juga bisa menyediakan kebutuhan untuk membuat Aquascape, supaya orang-orang juga bisa membuat Aquascape sendiri.

12. Usaha Thrift

 

Berbelanja pakaian memang hal yang mengasyikkan, apalagi jika berbelanja pakaian dengan harga yang sangat murah. Nggak heran jika usaha thrift shop sedang wangi saat ini, karena minat masyarakat dengan pakaian murah sangatlah tinggi. Nah tugas kamu adalah mencari pakaian bekas namun masih sangat layak dipakai, beruntung jika kamu bisa mendapatkan pakaian branded. Kemudian pakaian tersebut kamu jual dengan harga yang sudah kamu tentukan sesuai kualitas dan kelayakannya.

Bagi para Pembaca Setia Anteraja yang ingin mencari referensi lainnya seperti Usaha Industri Rumahan diatas ini bisa loh melihat artikel menarik terbaik lainnya dari Anteraja, Berikut Artikel-artikelnya:

Usaha Modal 2 Juta
Usaha Modal 500 Ribu
Usaha Sablon
Usaha Angkringan
Usaha Fotocopy

Nah dari 12 usaha tadi, mana usaha yang kira-kira paling kamu minati? Tentu kamu harus memikirkannya dengan matang, karena ada banyak sekali faktor yang harus pertimbangkan sebelum menjalani usaha. Termasuk juga mempertimbangkan layanan pengiriman yang cepat dan akurat untuk kamu andalkan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url