11 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing

1. Bisnis barang daur ulang

Bagi Anda yang hobi membuat barang-barang unik, inilah saatnya mengembangkan bakat dan kreativitas Anda. Dengan memanfaatkan bahan-bahan daur ulang, Anda bisa membuat barang-barang lucu dan unik yang nantinya bisa Anda jual. 

Bisnis Fashion dan Makanan Kemasan Sukses Bertahan di Tengah Pandemi - Entrepreneur Bisnis.com

Selain belum banyak pesaing, Anda juga tidak membutuhkan modal yang besar untuk menjalankan bisnis ini. Cukup dengan keterampilan dan kreativitas Anda, hobi yang menyenangkan ini akan membawa keuntungan bagi Anda.

2. Jasa sewa mainan anak

Siapa sangka mainan anak bisa membawa keuntungan tersendiri untuk Anda? Bagi Anda yang memiliki anak dan sudah tidak menggunakan mainannya, Anda bisa membuka jasa penyewaan mainan anak.

Pasalnya, masa guna mainan itu tidak berlangsung lama. Anak kecil pun cenderung ingin berganti-ganti mainan. oleh karena itu, sejumlah orang tua lebih suka menyewa daripada membeli mainan.

Jika mainan yang Anda punya masih bagus, tersimpan rapi, dan sudah tidak digunakan anak Anda untuk bermain, Anda bisa menyewakannya.

3. Pet shop & grooming

Ada banyak orang yang hobi memelihara hewan peliharaan, inilah kesempatan Anda untuk memanfaatkannya. Membuka jasa pet grooming bisa cukup menguntungkan. Yang penting, Anda telaten, sabar, dan juga pecinta hewan!

4. Bisnis barang antik

Jika Anda pecinta barang antik, bisnis ini akan menjadi ladang emas bagi Anda. Meskipun kolektor barang antik terbilang belum banyak, namun jika Anda memanfaatkan koneksi, Anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang luar biasa.

5. Bisnis aksesoris

Bagi Anda yang hobi dengan fashion dan aksesoris, bisnis ini mungkin cocok untuk Anda. Aksesoris adalah hal yang cukup penting untuk mempercantik penampilan seseorang sehingga hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuka bisnis aksesoris.

6. Bisnis makanan sehat

Semenjak pandemi, banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan, salah satunya dengan makanan. Memanfaatkan keadaan tersebut, Anda bisa memulai bisnis makanan sehat dan mulailah meraup keuntungan.

5 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing Bidang Jasa

1. Jasa content writer

Hobi menulis Anda akan sangat bermanfaat jika Anda kembangkan untuk hal yang bisa memberikan keuntungan bagi Anda. Di jaman sekarang, banyak perusahaan atau bisnis yang membutuhkan jasa menulis seperti untuk website, blog, bahkan media sosial.

2. Bisnis photostock

Anda yang hobi memotret, jangan biarkan hasil jepretan Anda begitu saja. Anda bisa memasukkan hasil foto Anda ke marketplace yang menyediakan jasa tersebut seperti Shutterstock, Canstockphoto, Bigstockphoto, dan masih banyak lagi.

3. Jasa penerjemah

Anda fasih berbahasa asing? Hal ini bisa Anda manfaatkan. Tanpa harus mengeluarkan banyak modal dan cukup memanfaatkan skill Anda, keuntungan menjadi jasa penerjemah bisa menjanjikan.

4. Membuka kursus online

Semenjak pandemi, semua aktivitas sangatlah terbatas sehingga keberadaan internet sangatlah penting. Banyak hal yang dilakukan secara online, terutama untuk memenuhi kebutuhan belajar. Dengan memanfaatkan kondisi ini, Anda bisa membuka kursus online. Sesuaikan dengan keahlian Anda dan mulailah membuka kursus online!

5. Jasa video editing

Video sudah menjadi hal yang dibutuhkan di banyak perusahaan bahkan individu. Jadi, bagi Anda yang memiliki keahlian dalam mengedit video, hal ini bisa sangat Anda manfaatkan. Dengan menggunakan skill tersebut, Anda bisa meraup keuntungan yang cukup besar tanpa mengeluarkan modal banyak.

Setelah mengetahui cara memulai bisnis online dan contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesain, Anda juga perlu mencari cara untuk mempermudah bisnis Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url