Begini Caranya Membuat Folder Tersembunyi di Android

 

Membuat Folder Tersembunyi di Android, Begini Caranya!

StudioTekno - Tehnologi handphone memberinya kamu keringanan saat lakukan penyimpanan arsip berbentuk folder dan bisa dijangkau secara mudah. Dimana dan kapan saja bisa dilaksanakan. Arsip pasti mempunyai kebutuhan yang lain ada yang bisa dijangkau khalayak ada pula yang tidak. Nach, arsip yang memiliki sifat privat penting buat disimpan secara aman. Hingga perlu membuat folder terselinap di Android

Folder terselinap umumnya dipakai oleh beberapa orang untuk simpan arsip yang memiliki sifat individu, penting atau rahasia. Sama dengan PC atau netbook, handphone Android sediakan feature untuk memberikan dukungan penyimpanan arsip pada folder yang dapat diselinapkan. Untuk kamu yang belum mengetahui bagaimanakah cara membuat folder terselinap di Android, baca pembahasan di bawah ini.

Cara Membuat Folder Terselinap di Android

Untuk simpan arsip atau document, kamu pasti sudah memahami awalnya. Membuat folder yang dinamakan sesuai isi arsip, selanjutnya simpan arsip dalam folder itu. Handphone Android mempermudah pemakai saat lakukan pengendalian arsip dalam folder di Android. Nach, untuk membikin folder terselinap di Android mempunyai proses yang hampir serupa, kamu dapat saksikan bedanya dalam langkah berikut:

  • Membuka program pengurus file atau umum tampil bernama file manajer di handphone Anda.
  • Silakan kamu cari opsi untuk membikin folder baru (create new folder).
  • Berikan nama pada folder yang sudah kamu bikin, dapat diputuskan bernama yang sesuai arsip atau nama yang kamu rahasiakan.
  • Selanjutnya alihkan arsip yang kamu ingin taruh pada folder baru itu.
  • Tambah titik pada awal penamaan pada folder itu. Folder juga telah terselinap.
  • Berikut tingkatan sebagai pembanding dengan pembikinan folder tidak terselinap.

Gampang bukan, kamu langsung bisa mempraktikkannya pada handphone Android. Sebagai pertanyaan kamu selanjutnya ialah, bagaimanakah cara cari dan terhubung folder yang sudah diselinapkan barusan. Tenang, ini juga gampang untuk kamu kerjakan. Cukup hanya masuk ke file manajer seperti saat kamu membuat folder terselinap di Android awalnya. Berikut tingkatan secara lengkap :

  • Membuka program pengurus file atau file manajer di handphone Anda.
  • Membuka menu penataan atau settings.
  • Mencari opsi hadirkan folder terselinap atau shows hidden folder, dan folder yang sebelumnya kamu menyembunyikan akan ada.

Harus diingat oleh kamu ialah lajur atau path saat folder itu. Hingga kamu bisa mendapati folder itu sama dengan folder lain, namun penampilannya cukup terbuka. Simpel tapi bisa membuat kamu berasa tenang karena arsip yang memiliki sifat penting, individu dan rahasia bisa disimpan pada lokasi yang sesuai kemauan dan keperluan Anda.

Membuat Folder Terselinap di Android

Kenapa diperlukan penyimpanan arsip pada folder terselinap? Sama seperti yang telah diterangkan awalnya jika tidak seluruhnya arsip berisi info yang memiliki sifat khalayak atau bisa dijumpai oleh seseorang. Ada pula arsip yang mempunyai karakter privat, dengan akses terbatas. Bukan hal yang mustahil bila ada orang yang dengan menyengaja terhubung handphone Android kamu tanpa setahu dan ingin mengambil arsip itu.

Beragam imbas bisa terjadi karena hal itu. Untuk menghindar hal tersebut karena itu dibuatlah folder terselinap supaya tidak ada yang bisa terhubung arsip kamu tanpa setahu dan bisa bikin rugi. Rugi yang disebabkan bisa berbentuk material bahkan juga yang terberat dapat pada psikologi. Oleh karenanya jaga arsip kamu secara berhati-hati. Selamat mempraktikkan cara membuat folder terselinap di Android, sukses untuk Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url