Cara Mengatasi Touchscreen HP Error, Work!

Studio Tekno - Pada artikel ini akan dikupas berkenaan langkah menangani touchscreen HP error secara mudah tentu saja, ingat, harus tetap ada usaha yang dikeluarkan ya. Lalau bagaimana triknya? Tenang, detilnya akan diulas pada artikel ini, so silakan baca artikel ini sampai usai ya.

Ada beberapa permasalahan yang umum terjadi pada HP atau handphone, terutamanya di bagian monitor touchscreennya.

Umumnya permasalahannya ada di tingkat tanggapan dari touchscreen itu. Misalnya tingkat tanggapan yang lamban atau bahkan juga terlampau cepat. Ada pula permasalahan yang lain yang sering terjadi, yakni macet atau mungkin tidak berperan sama sekalipun.

Ada beberapa argumen atau factor yang mengakibatkan touchscreen HP hancur atau macet itu. Misalkan ada program yang jalan pada latar belakang, di mana RAM yang ada di HP itu tidak terlampau besar.

Pada akhirnya RAM turut macet dan monitor juga tidak memberi respon. Disamping itu juga bisa karena pelindungan pada LCD yang tidak cocok.

Cara Memperbaiki Touchscreen HP Error Tidak Berfungsi

 

Cara Memperbaiki Touchscreen HP Error Tidak Berfungsi

Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda tempuh dalam mengatasi atau memperbaiki touchscreen HP yang eror, yaitu dengan tips berikut ini :

 Kalibrasi Layar

  • Masalah utama yang biasa terjadi pada touchscreen HP adalah layar yang terlalu sensitif atau kurang peka pada sentuhan;
  • Anda bisa mengatasinya dengan cara melakukan perbaikan pada tingkat sensitif layar dengan mendownload aplikasi kalibrasi layar terlebih dulu;
  • Kemudian restart HP dan coba kembali bagaimana touchscreen Anda sekarang.

Melepaskan SIM Card, Micro SD, dan Baterai

  • Cara kedua adalah dengan melepaskan segala komponen pada HP yaitu SIM card, micro SD, dan baterai;
  • Tujuannya adalah untuk menetralkan kondisi HP dengan melepas seluruh komponen itu selama beberapa menit saja.

Bersihkan Smartphone atau Tablet

  • Lakukan perawatan rutin pada gadget Anda baik pada HP atau tablet, dengan membersihkan layarnya;
  • Namun sebelum membersihkan layar sebaiknya HP/tablet tersebut dalam kondisi mati;
  • Lalu bersihkan dengan menggunakan tisu yang dibasahi sedikit dengan alkohol isopil.

Periksa Pemakaian RAM

  • Cara lainnya yang bisa dilakukan dalam mengatasi touchscreen yang eror adalah dengan mengecek pemakaian RAM;
  • Pemakaian RAM yang tinggi bisa berpengaruh juga pada layar HP sentuh.

Banyak sekali faktor yang memungkinkan, yang membuat touchscreen pada HP Anda menjadi eror atau sering macet. Maka sebelum mengatasinya, ada baiknya untuk mencari tahu dulu penyebabnya. Supaya Anda bisa mengatasinya dengan lebih mudah.

Oke, jika Anda suka dengan artikel ini, silahkan share ke media sosial lain yang Anda ikuti, seperti FB, Twitter dan Whatsapp.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang cara mengatasi touchscreen HP error ini sampai selesai, semoga Anda mendapatkan insight positif. Salam sukses untuk Anda dan sampai jumpa lagi pada artikel di blog ini yang tidak kalah menarik lainya disini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url