Perbandingan: Google Drive, DropBox, SkyDrive, Box, iCloud Dan Alternatif Yang Bisa Digunakan

Studio Tekno - Ini hari (25/04) waktu Indonesia, Google sudah luncurkan Google Drive untuk dipakai semua pemakai produk Google seperti Gmail, Google+, dan Google Docs. Google tawarkan jasa penyimpanan data lewat cara online sejumlah 5GB gratis yang dapat dijangkau dengan memakai desktop, handphone, atau tablet.

Google Drive sebagai salah satunya service penyimpanan cloud terbanyak dipakai sekarang ini, yang walau gratis, kenyataannya tidak demikian perduli dengan privacy. Google bahkan juga mengaku jika mereka scan tiap document yang pemakai unggah, untuk personalisasi hasil penelusuran dan iklan.

Walau begitu, tidak seluruhnya service penyimpanan cloud semacam itu. Masih beberapa ada yang termasuk cukuplah baik pada jaga privacy pemakai, sambil ketika yang bertepatan tawarkan kualitas service terbaik. Berikut 6 service penyimpanan cloud alternative Google Drive yang pantas kamu coba.

Selainnya Google Drive, ada banyak jasa penyimpanan data online yang lain lebih dulu datang, seperti DropBox, Microsoft SkyDrive, Box, dan Apple iCloud. Kemungkinan beberapa pemakai internet sedikit akan ketidaktahuan berkenaan segala hal, seperti ongkos dan info ke-6 tempat penyimpanan online itu. Berikut ini ada banyak keterangan ringkas berkenaan lima tempat itu.

Perbandingan: Google Drive, DropBox, SkyDrive, Box, iCloud Dan Alternatif Yang Bisa Digunakan

Perbandingan: Google Drive, DropBox, SkyDrive, Box, iCloud Dan Alternatif Yang Bisa Digunakan

Google Drive

Tempat penyimpanan online ciptaan Google ini ialah tempat penyimpanan dalam pola situs yang dapat dipakai oleh pemakai desktop Windows atau Mac dan dapat dijangkau dengan memakai handphone Android dan tablet. Untuk versus iOS, Google menjelaskan akan mengeluarkannya sesaat kembali.

Menurut Telegraph.co.uk, pemakai Google Drive dapat simpan gambar atau foto, video, program dan semua jenis tipe data didalamnya. Pemakainya dapat memproses video atau mengirim faks langsung lewat server Driver.

Ongkos:

- 5GB: Gratis

- 25GB: USD 2.49 (GBP 1.54) /bulan

- 100GB: USD 4.99 /bulan

- 1000GB: 49.99 /bulan

- 16.000GB: 799.99 /bulan

DropBox

Perintis penyimpanan cloud, mendapati algoritme transfer file hebat yang sekarang dipakai di sebagian besar program atau service penyimpanan cloud. Dengan Dropbox, pemakai akan mempunyai folder khusus di PC, yang file didalamnya dapat mereka akses langsung lewat cloud.

Dropbox sebagai pesaing luar biasa untuk Google Drive, yang selainnya gampang dipakai, mempunyai mekanisme enkripsi dan autentikasi yang aman. Ini mempunyai peraturan yang lebih ketat berkenaan siapakah yang dapat share dan mengubah document pemakai.

DropBox menjadi satu diantara tempat penyimpanan data online yang populer sekarang ini karena tehnologi yang digunakannya tawarkan keringanan dalam simpan satu data ke dalamnya. Semenjak tahun 2007, DropBox sukses kumpulkan lebih dari 50 juta pemakai dari penjuru dunia.

Bukan hanya pemakai desktop Windows atau Mac dan handphone Android atau tablet saja yang dapat memakai tempat penyimpanan online ini, pemakai iOS dan BlackBerry dapat nikmati jasa servicenya.

Keringanan yang dijajakan DropBox ialah pemakaian mekanisme drag and turun. Jika di beberapa tempat lain mewajibkan untuk mengupload data yang bakal diletakkan, pemakai DropBox perlu drag file atau menarik data yang berada di dalam desktop atau piranti yang lain ke situs penyimpanan online ini.

Ongkos:

- 2GB: Gratis (pemakai DropBox akan memperoleh quota gratis lebih jika mereferensikan DropBox pada orang lain)

- 50GB: USD 9.99 (GBP 6.20) /bulan atau USD 99 /tahun

- 100GB: USD 19.99 /bulan atau USD 199 /tahun

- Tanpa batasan: USD 759 /tahun (untuk lima orang, tiap orang dikenai ongkos USD 125 /tahun)

Microsoft SkyDrive

Kemungkinan dapat disebut produk ciptaan Microsoft ini ialah tempat penyimpanan data online paling murah dibandingkan tempat penyimpanan data online yang lain. Microsoft SkyDrive dapat dipakai oleh pemakai piranti beroperating sistem Windows, Mac, iOS, dan Windows Phone.

Pemakai SkyDrive dapat memproses beberapa data Microsoft Office, seperti Word, Excel, PowerPoint, dan sarana Ms. Office yang lain.

Ongkos:

- 7GB: Gratis

- 27Gb: GBP 6 /tahun

- 57GB: GBP 16 /tahun

- 107GB: GBP 32 /tahun

Box

Website ini ialah tempat penyimpanan data online pertama yang sempat berada di jagat maya. Box dikeluarkan pertama kalinya di tahun 2005 lalu dan sudah banyak memiliki pemakai sampai saat ini. Dua tipe service yang ditawari oleh Box, untuk pemakai umum dan pemakai usaha.

Untuk tiap operating sistem dan browser yang digunakan pemakainya, Box tawarkan service yang lain, seperti scanning, share, dan koreksi. Box dapat dijangkau dengan memakai piranti beroperating sistem Windows, Mac, iOS, Android, dan BlackBerry.

Ongkos:

- 5GB: Gratis

- 25GB: USD 9.99 (GBP 6.20) /bulan

- 50GB: USD 19.99 /bulan

- 1000GB: USD 15 /bulan (untuk tiga orang, tiap orang harus bayar USD 15)

- Tidak terbatas: ongkos bervariatif

Apple iCloud

iCloud berperan untuk simpan photo, program, atau musik dan dapat disinkronisasikan dengan piranti ciptaan Apple yang lain. Apple membuat iCloud ini dapat tersambung langsung dengan iTunes supaya pemakainya dapat simpan data musik ke iTunes.

Sayang, Apple masih berkesan pilih-memilih dalam permasalahan penyimpanan data. Pemakai iCloud cuman dapat simpan data yang sudah diputuskan oleh Apple, jadi tidak seluruhnya data dapat disimpan di iCloud. Tempat penyimpanan data online ini cuman dapat dipakai oleh pemakai desktop Windows, Mac, dan piranti iOS yang lain.

Ongkos:

- 5GB: Gratis

- 15GB: GBP 14 /tahun

- 25GB: GBP 28 /tahun

- 55GB: GBP 70 /tahun

- iTunes Match: GBP 21.99 /tahun

Tresorit

Tresorit dapat disebut sebagai salah satunya penyimpanan cloud paling aman yang berada di pasaran sekarang ini. Bagaimana tidak, Tresorit mempunyai mekanisme enkripsi kelas militer dan kunci kriptografi yang susah ditembus. Sampai sekarang, ada lebih dari 1,000 peretas yang sudah coba meretas server data Tresorit dan semua tidak berhasil.

Tresorit mengaplikasikan proses share yang unik di mana tiap link yang ke arah server Tresorit, akan diperlengkapi dengan rahasia kunci untuk dapat mengaksesnya. Ini kemungkinan sedikit sulit, tetapi 10x semakin aman dibanding Google Drive.

Jika Tresorit lebih diprioritaskan untuk customer usaha, pCloud jadi alternative yang prima untuk pemakaian pribadi. Ini gampang dipakai dan mempunyai mekanisme enkripsi sekeras Tresorit. Karena sangat kuatnya, pCloud bahkan juga tawarkan US$100,000 (Rp1,3 miliar) ke siapa saja yang dapat menjebol server mereka.

Selainnya keamanan, pCloud juga perduli pada privacy. Itu ditunjukkan melalui peraturan zero-knowledge-protection, yang maknanya, file pemakai akan terenkripsi secara automatis sesudah pemakai tinggalkan piranti mereka.


Nantikan apa lagi, tentukan satu dari ke-6 situs penyimpanan itu untuk menolong Anda dalam amankan dan simpan data yang dapat dibuka di mana dan kapan pun.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url