Panduan Cara Mengunakan Dropbox, Di Laptop, Pc dan Android

Studio Tekno - Dropbox ialah service penyimpanan data cloud yang dioperasionalkan oleh perusahaan asal California, Dropbox, Inc.. Service ini tawarkan penyimpanan cloud sampai penyelarasan file. Ingat jumlahnya faedah dan keringanan memakai Dropbox, karena itu kamu perlu pelajari langkah memakainya, dimulai dari cara daftar, install Dropbox sampai lakukan transfer file.

Service yang dibangun tahun 2007 oleh dua mahasiswa MIT, Drew Houston dan Arash Ferdowsi, ini tawarkan feature gratis dan berbayar. Di feature gratis, kamu memperoleh paket penyimpanan sejumlah 2 GB, di atas itu, kamu dapat abonemen premium. Dropbox versus gratis menjadi jalan keluar bila kamu membutuhkan penyimpanan file yang tidak besar.

cara memakai dropbox, cara daftar dropbox, cara memakai dropbox, cara menggunakan dropbox, cara membuat link dropbox, cara sinkronisasi dropbox, cara menggunakan dropbox di android, cara membuat dropbox di gmail, cara membuka dropbox dari gmail, cara menggunakan dropbox di gmail, cara uninstall dropbox di laptop, cara penggunaan dropbox, cara upload di dropbox, cara mengaktifkan dropbox di komputer, cara menyimpan data di dropbox, cara membuat password di dropbox, cara menghubungkan dropbox ke komputer lain, cara upload video ke dropbox, cara mengirim video lewat dropbox

cara memakai dropbox, cara daftar dropbox, cara memakai dropbox, cara menggunakan dropbox, cara membuat link dropbox, cara sinkronisasi dropbox, cara menggunakan dropbox di android, cara membuat dropbox di gmail, cara membuka dropbox dari gmail, cara menggunakan dropbox di gmail, cara uninstall dropbox di laptop, cara penggunaan dropbox, cara upload di dropbox, cara mengaktifkan dropbox di komputer, cara menyimpan data di dropbox, cara membuat password di dropbox, cara menghubungkan dropbox ke komputer lain, cara upload video ke dropbox, cara mengirim video lewat dropbox


Panduan Cara Mengunakan Dropbox, Di Laptop, Pc dan Android


Cara daftar untuk membikin account Dropbox

Saat sebelum mengawali langkah memakai Dropbox, kamu harus lebih dahulu buat account Dropbox. Triknya, datangi halaman khusus Dropbox, lalu buat account baru dengan masukkan data yang dibutuhkan sama dalam gambar ini.

Sesudah akunmu maka kamu dapat memutuskan untuk memakai akses premium gratis sepanjang satu bulan penuh atau langsung memakai account Basic dengan kemampuan penyimpanan sejumlah 2 GB. Tentukan sama sesuai kemauanmu lalu kamu akan sampai di halaman install Dropbox, di mana kamu perlu mengeklik "Ambil Dropbox" atau "Install Dropbox".

Click penginstal yang barusan didownload, lalu turuti instruksi di piranti komputermu untuk jalankan instalasi Dropbox sampai usai. Langkah yang lain, kamu langsung bisa mengeklik link pengunduhan Dropbox ini. Tetapi, kamu juga bisa memutuskan untuk masih tetap memakai Dropbox di web aslinya, yakni dengan terhubung kembali halaman khusus Dropbox.

Persiapkan Dropbox

Sesudah install Dropbox usai, salah satunya hal pertama kali yang akan kamu saksikan ialah service ini menambah icon ke mekanisme tray-mu. Icon tray itu ialah langkah paling mudah dan paling cepat buatmu untuk terhubung Dropbox lewat computer/netbook. Click kiri 1x atau click kanan untuk buka Dropbox. Ada dua tab di pojok atas kiri dan empat tombol di atas kanan.

Tab pertama ialah "Notifications" yang bakal tampilkan pernyataan berkenaan datamu di Dropbox. Satu kembali, "Recent Files" yang tampilkan 30 file paling akhir yang diupload ke Dropbox. Kamu dapat terhubung file itu dari Recent Files dan memperoleh link untuk file itu dengan mengeklik "Copy Link" di samping file.

Sesudah mengeklik file yang akan dibuka, kamu akan sampai ke folder Dropbox di computer/netbookmu lalu kamu harus mengeklik 2x di file itu untuk mengaksesnya.

Langkah Memakai Dropbox di Desktop

Memakai Dropbox di desktop sangat gampang. Tambah folder di bawah nama pemakaimu yang dengan judul "Dropbox," dan file yang kamu tambah ke folder itu secara automatis disalin ke account Dropbox-mu. Kamu dapat mendapati folder dengan buka File Explorer dan mengarahkan ke sisi yang disebutkan "This PC" pada Windows. Lantas, click 2x pada drive tempat kamu memasang Dropbox.

Seterusnya, click 2x pada folder namanya "Users," selanjutnya folder dengan username punyamu. Dalam folder itu, kamu akan mendapati Dropbox, click 2x untuk buka folder Dropbox. Folder ini sama yang kamu akses dengan mengeklik tombol ke-2 dalam menu icon yang disebut sebelumnya. Di Windows, kamu dapat mendapati folder Dropbox di bawah "quick akses".

Selainnya dari program desktop, kamu juga bisa memakai Dropbox dari browser di desktop-mu. Sesudah memiliki account dan kembali lagi ke halaman teras, kamu akan mendapati beberapa tombol untuk mengarahkankan account di menu bar samping kiri, seperti semua file di Dropbox-mu, file yang dibagi dan yang kamu meminta dari pihak lain sampai file yang barusan kamu hapus

Transfer File dengan Dropbox

Langkah gampang memakai feature transfer file di Dropbox dapat kamu kerjakan dari web aslinya. Dari halaman teras, lihat menu di samping kanan lalu tentukan "Upload file" atau "Upload folder" dan masukan file yang bakal ditransfer atau dibagi

Click "Bagi" di file yang barusan kamu upload.

Selanjutnya masukan alamat e-mail yang menerima dan tambah pesan jika memang perlu, atau buat link untuk file ini bila kamu ingin membagikan langsung lewat program perpesanan selainnya e-mail.

Saat ini kamu telah sukses ketahui langkah membagi file di Dropbox, memakai langkah yang serupa juga, kamu dapat atur kapan kamu ingin stop membagi file dengan mengeklik penataan di halaman pop-up sesudah mengeklik "Bagi" lalu tentukan "Gagalkan share file".

Selainnya membagi file, kamu juga bisa minta file dari pihak lain, bahkan juga bila mereka tidak mempunyai account Dropbox. Triknya, click "Keinginan file" di menu bar samping kiri, lalu click "Keinginan baru" di samping atas kanan seperti gambar ini.

Isi kolom judul yang bakal sekalian jadi nama foldermu di Dropbox, lalu tambah info folder file jika memang perlu, dan click "Buat".

Sama dengan membagi file, kamu perlu masukkan alamat e-mail atau mengopi link untuk memungkinkannya transfer file. Kemudian, bagi link yang telah disalin, atau kabari yang menerima e-mail tadi kamu undang untuk sama-sama mentransfer file

Install Dropbox untuk Android dan iOS

Selainnya memakai Dropbox di piranti computer atau netbook, kamu juga bisa manfaatkan program Dropbox di piranti telephone pegang atau HP. Tak perlu ribet, kamu perlu mengeklik link berikut untuk install Dropbox di Android atau iOS. Langkah memakai program dropbox di HP tidak berbeda jauh dengan versus desktop.

Simpulan

Selainnya memiliki banyak feature, langkah memakai Dropbox pun tidak susah. Tidak itu saja, kamu juga bisa bekerjasama sama orang lain di Dropbox memakai feature transfer file, baik mereka mereka memiliki account Dropbox atau mungkin tidak.

Bila 2 GB kurang cukup untukmu, kamu masih tetap dapat menambahkan kemampuan penyimpanan di Dropbox memakai account premium dengan mengeklik halaman pricing Dropbox. Dimulai dari US$9,99 (sekitaran Rp140 beberapa ribu) /bulan, kamu bisa memperoleh memory penyimpanan sampai 2 TB. Penyimpanan ini dapat kamu pakai juga untuk lakukan backup data website-mu.

Untuk informasi lain bisa dibaca disini

Tetapi, bila website-mu memakai cloud hosting, kamu dapat memperoleh backup data automatis gratis untuk tiap pembelian paket hosting memakai JetBackup. Begitu artikel mengenai langkah memakai Dropbox yang dapat kamu dalami, mudah-mudahan bermanfaat untukmu, salam sukses online!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url