Wajib Tahu Ada yang baru dari peluncuran fitur privasi data iOS14.

Baru-baru ini apple meluncurkan perbaharuan iOS14. Namu nyatanya perbaharun itu akan berdampak negatef terhadap para pebisnis kecil kebawah. Dilansir dari forbes menyatakan belum ada angka yang pasti terhadap survey yang dilakukan terhadap penguna yang akan lebih memilih untuk tidak memperbaharui iOS mereka.

Sebab menurut dari informasi yang didapat apple akan meluncurkan App Trancking Transparency (ATT), yang nantinya akan membuat penguna akan menerima pemberitahuan pop-up yang meminta mereka untuk secara khusus dan sukarela menotorisasi apliksi untuk mengases data mereka.

Akibat dari hal itu tentu akan mempersulit para pebisnis dibidang iklan untuk memahami siapa yang melihat iklan mereka dan menghilangkan banyak kemampuan pelaporan yang biasanya memastikan kampanye yang berhasil. Hal itu tentu sangat berbeda untuk saat ini ketika pelacakan auduece yang sangat membantu para pebinis skala kecil.

Meski demikian, privasi data mungkin tidak berarti lebih sedikit iklan untuk pengguna Apple. Kebijakan itu mungkin akan mendorong lebih sedikit iklan dari bisnis kecil dan lebih banyak iklan dari jaringan besar dan waralaba.

Sector Industri periklanan secara global tampaknya beralih ke fokus yang lebih besar pada perlindungan privasi bagi konsumen, dan pembaruan iOS 14 menjadi langkah besar lainnya. Apple tampaknya ingin publik merasa mereka tidak seharusnya membagikan data mereka, tetapi pada kenyataannya, membagikan data mereka menguntungkan konsumen dan bisnis secara setara.

Untuk Menjangkau orang yang tepat juga berarti merek dapat terhubung dengan pelanggan yang benar-benar tertarik dengan produk mereka dan sejalan dengan etos mereka. Lebih banyak privasi data mungkin tidak sama dengan lebih sedikit iklan, sebaliknya, pengguna kemungkinan akan menerima jumlah iklan yang sama, tapi iklan untuk merek dan produk yang mungkin tidak relevan.

Menurut Assemblo, pembaruan iOS 14 akan mengubah cara pengembang aplikasi dan pengiklan dapat mengakses IDFA (Pengenal untuk Pengiklan), pengenal acak yang ditetapkan Apple ke setiap perangkat untuk melacak dan mengidentifikasi penggunanya tanpa mengungkapkan informasi pribadi. Sumber Pengiklan menggunakan IDFA untuk melacak data sehingga mereka dapat menayangkan iklan yang dipersonalisasi secara efektif.

Saat Sebelum pembaruan iOS 14, IDFA tersedia untuk sebagian besar pengguna, tetapi dengan opsi untuk menolak pelacakan IDFA tersedia, diharapkan beberapa pengguna akan memilih untuk ikut serta.

Sedangkan Menurut Facebook, pemasar akan dibatasi dalam kemampuannya untuk menayangkan iklan secara akurat dan efektif, menargetkan audiens yang relevan, mengukur dan melaporkan konversi, mengoptimalkan kampanye, dan mengalokasikan anggaran.

Sehingga diharapkan pemasar perlu mempertimbangkan perubahan itu sehubungan dengan aktivitas periklanan yang mereka koordinasikan untuk merek dan klien mereka, karena transparansi data untuk pelaporan dan peninjauan kampanye iklan akan terhalang serta beresiko akan berdampak terhadap lainya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url